Minggu, 28 Juli 2019

Profil Desa Campor


Desa Campor adalah desa yang berada di Kecamatan Geger, Kabupaten Bangkalan Desa Campor memiliki penduduk sebanyak 4463 Jiwa, terdiri dari Jumlah penduduk laki-laki sebanyak 2214 Jiwa, dan Jumlah Penduduk Perempuan sebanyak 2249 Jiwa. Serta Total Keseluruhan Kepala Keluarga sebanyak 1243 (per tahun 2017).


Desa Campor memiliki 9 Dusun diantaranya yaitu Dusun Tanabang, Dusun Gumarang, Dusun Kamarong, Dusun Sambereng 1, Dusun Sambereng 2, Dusun Pandiyan, Dusun Pocong, Dusun Jertemor, Dusun Tlageh. Dengan letak geografis Desa Campor berada di Kabupaten Bangkalan dengan sisi timur berbatasan dengan Desa Kampak, sebelah barat berbatasan dengan Desa Kompol, dan sebelah selatan berbatasan dengan Desa Batubella.


Mata pencaharian Penduduk Desa Campor sangat beragam tergantung dari usia dan pendidikan setiap individu. Tetapi mayoritas penduduk yang berusia 40 tahun keatas bekerja sebagai petani dan biasanya merangkap sebagai peternak sapi ataupun kelinci dan berdagang, Jumlah orang yang berusia 40 tahun keatas adalah 1106 Jiwa. Sedangkan pemuda dari usia 18 tahun keatas kebanykan memilih untuk merantau, baik sebagai pelaut, TKW ataupun TKI, pemuda yang berumur 18 tahun keatas berjumlah 1135 jiwa.